Senin, 16 Juli 2012

Makna Persahabatan sejati



Arti Persahabatan Sejati

Dalam pergaulan, kita tidak bisa serta merta menentukan sahabat kita dengan mudah. Butuh proses yang panjang untuk mengenal seseorang untuk kita bisa yakin manakah yang menjadi sahabat sejati kita sebenarnya. Sahabat sejati pada umumnya terbentuk diawali dengan kesamaan, baik itu dari sifat, hobby, dan pandangan hidup. Secara berangsur, kecocokan-kecocokan lainnya terjadi dan akhirnya sulit terpisakan.






Persahabatan sejati adalah kiasan untuk menggambarkan sekelompok orang yang dengan senang hati mau mengarungi hidup dalam kondisi apa pun. Suka duka tetap mau berbagi dan tidak mengenal batas bahkan dalam hal yang sangat pribadi sekalipun. Kita merasa duplikasi diri kita ada pada sahabat kita sehingga apa yang dialami oleh sahabat juga akan dialami oleh kita sendiri


Sahabat sejati adalah mereka yang sanggup berada disisimu ketika kamu memerlukan dukungan. walaupun saat itu mereka sepatutnya berada di tempat lain yang lebih menguntungkan. Sahabat sejati hatinya akan tetap tinggal, terikat kepadamu ketika kamu berkata, ” Tinggalkan aku sendiri “. Kesunyian bukanlah sekutu derita,melainkan sahabat ketinggian jiwa. Ilmu dan kepandaian itu adalah sahabat yang paling setia dalam hidup sampai kepada penghabisan umur.
Persahabatan yang sejati akan membawa kepada kerinduan yang abadiPerang yang rugi ialah orang yang tidak memperoleh sahabat…dan yang paling rugi ialah yang ditinggalkan oleh sahabat.

Add caption


Rahasia Persahabatan  itu perlu kepedulian, toleransi. Untuk disenangi dan dicintai perlu pengorbanan.

Bagaimana kita dapat membagi dan berbagi. Hidup ini akan bermakna dan berarti serta nyaman bila kita menyadari rahasia hidup, yaitu Allah.Di bawah ini penjabaran dari singkatan kata ‘persahabatan’ yang saya kutip dari sebuah tulisan.P – perlu bersabar mendengarE – ekspresikan bahwa orang lain penting, jangan ‘aku-aku’ atau ’saya- saya’R – rangsangan dengan komunikasiS – suasana harus nyaman,A – us (haus) selalu untuk peningkatan diriH – hindari bicara terus, harus dua arah, two-ways communication, beri kesempatan orang lainA – atasi diri untuk tidak mengkritik orang lainB – berikan masukan dan ide-ideA – amati kepekaan, toleransiT – tetap fokus pada pembicaraan dua arahA - atasi rasa agar tidak cemburu pada keberhasilan orang lain
N – naluri dipertajam



True Friendship

Have you ever wondered what the real essence of the saying "A Friend in Need is a Friend Indeed" is? People talk about the true value of friendship actually without knowing what it stands for. True friendship is the one, in which the individuals do not have to maintain formalities with each other. Sharing true friendship is the situation, when the person you are talking about is counted as one among your family members, when the relation you share with him/her reaches a stage that even if you don't correspond for sometime, your friendship remains unscathed. Best friends need not meet up often to make sure that the friendship remains constant.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar